Sabtu, 01 Januari 2011

Kesedihan Hati yang Tidak Berabanding dgn Yang Tertinggal

Sedikit Notes yang bisa menginspirasi di penghujung Tahun 2010.

Teman-teman......
bila saat ini orang tua kalian masih ada....luangkan waktu yang' lebih lagi ' buat mereka, tidak selamanya mereka akan bersamamu.

Beri maafmu selalu bila kau merasa mereka terlalu bawel untukmu, ingatlah kaupun sangat cerewet dan sering membuat mereka marah dan kecewa pada waktu kalian masih kecil , saat masih di dalam bimbingan dan pemeliharaannya.

Dengarkan setiap keluhan dan nasehat mereka.... tidak untuk selamanya mereka boleh mendapat kesempatan untuk menemani dan menasihatimu sepanjang umur hidupmu .

Sediakan telingamu senantiasa bila mereka hendak menceritakan kisah2 lama dan pengalaman hidup mereka , bahkan bila mereka seringkali mengulang2 cerita mereka ,... itu karena mereka ingin menyakinkan diri agar engkau dapat mengambil hikmat dari setiap kejadian & pengalaman dalam hidup mereka.

Bila engkau berada jauh dari mereka, sediakan waktu untuk menelpon mereka...dan jangan sekedar say hello & tanya kabar saja, ..tahukah engkau betapa sangat berartinya telponmu itu buat mereka di waktu2 sepi mereka ini (hari tua)....



Berbincanglah sebanyak yang mereka mau.....mereka sangat merindukan saat2 seperti itu...bahkan bila mereka sudah kehabisan bahan bicara...mulailah engkau yang berbicara panjang lebar, menceritakan hari2mu...karena sesungguhnya mereka membutuhkan komunikasi dua arah...agar mereka tahu betapa engkaupun juga membutuhkan mereka dan mengasihi mereka .

Bila engkau mempunyai uang untuk bisa mengasihi mereka dengan lebih lagi...walaupun hanya sekedar untuk kesenangan mereka belaka dan bukan untuk kebutuhan primer , puaskan mereka seturut tergeraknya hatimu ... jangan berpikir bahwa kita harus berhemat luar biasa untuk kesediaan dana yg sewaktu2 dibutuhkan , misalnya ...kita harus berhemat kalau2 ortu kita nanti sakit dan membutuhkan biaya pengobatan yg besar.... Karena kita tidak pernah tahu kapan 'waktu' mereka akan berakhir... Karena kita tidak pernah tahu kapan 'waktunya' kita akan berpisah selamanya dari mereka.

Semua ini ku katakan karena alasan ini :

.....PERCAYALAH TEMAN-TEMAN....semua kesediaan hatimu itu TIDAK SEBANDING dengan kesedihan hati yg ditinggalkan pada saat 'waktu' itu tiba....pada saat kita tidak dapat lagi menelpon mereka , pada saat kita tidak dapat lagi berbagi makanan maupun kesenangan dengan mereka , pada saat kita tidak dapat lagi memberi uang bulanan kepada mereka , pada saat kita tidak punya kesempatan lagi untuk memberi perhatian dan kasih sayang kepada mereka.

So... Sekarang teman - teiman bukan lagi kita kita menjadi orang yang Egois.. yang hanya bisa menyenangkan diri kita sendiri.. Tapi tidak bisa menyenangkan kedua orang tua kita. Sudah saatnya kita berusaha yang terbaik buat mereka.

Sudah saatnya kita memberikan mereka sesuatu bukan hanya merengek - rengek minta sesuatu

Sudah saatnya kita mengutamakan kepentingan mereka daripada kesengan kita pribadi.

Sudah saatnya kita membuat mereka bangga dengan hasil usaha kita , bukan membuat mereka semakin repot karena kita.

Sudah saatnya kita menjadi Putra - Putri yang bisa diandalakan oleh mereka bukan menjadi beban buat mereka.

Mari teman kita berubah, menjadi lebih baik, menjadi lebih bijak dan menjadi Anak Muda yang Luat Biasa

Created by: Vera Tedjo

edited by : Chien Fuk (CF)

Oriflame!!!! Yes!!!
ORISMART7!!!! Go Diamonds!!!

0 Comment:

Posting Komentar

Saran Anda adalah masukan bagi kami untuk menjadi lebih baik:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons