Rabu, 20 April 2011

Closing Word from my Group (Oky Mustika Sari)

by Chien Fuk on Friday, 25 March 2011 at 22:59
Dear my Friends,

Banyak orang yang menjelek – jelekkan member Oriflame. Pekerjaan semulah, jadi saleslah, rugilah, buat nggak konsen belajarlah dsb. Tapi yang perlu kalian tahu, semua pekerjaan di dunia ini memang menjual, bukan sales saja. Guru menjual ilmunya, arsitek menjual idenya, dan dokter menjual resepnya, jadi jangan gentar sama omongan orang.

Orang – orang cuma bisa berkomentar, namun kitalah yang melakukan dan merasakannya, pujian dan hinaan itu seperti menyapu debu dari wajah, nggak ngefek. Yang negefek itu kalau kita dihina orang lalu kita langsung patah semangat dan sedih terus. Boleh kita sedih, tapi nggak lama – lama, setelah itu, kita harus bangkit. Jangan termakan omongan orang – orang.

Menurutku kalian adalah teman – teman yang luar biasa, kalian sudah punya intuisi untuk mandiri di saat teman – teman kita yang lain masih sibuk shopping, pacaran dan ngempong sama orang tua. Good job guys.

Meskipun ada beberapa di antara kita yang menganggap Oriflame sebagai sambilan, nggak apa – apa kok, asalkan kita menjalankannya dengan serius. Menuntut ilmu itu tetap nomor satu, bahkan tujuan kita belajar adalah untuk memperoleh pekerjaan dan sekarang kita sudah bekerja, berarti kita selangkah lebih maju.


Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa kerja di Oriflame akan menghambat studi kita. Memang benar, tapi juga salah. Itu tergantung kita sendiri, kita harus punya time management yang bagus. Kita sudah dewasa jadi pasti sudah bisa mengatur waktu. Kalau kita bisa sukses dalam belajar pasti bisa sukses dalam bekerja sekarang, bukan nanti.

Tidak ada pekerjaan yang mudah guys, bekerja itu susah, begitu juga dengan Oriflame. Hanya saja Oriflame menawarkan pekerjaan yang sederhana. Banyak kok orang yang gagal dalam bisnis Oriflame, tapi yang sukses juga ada, tinggal kita saja yang memilih, jadi yang sukses atau yang gagal. The choice is yours!!!

Bedanya orang yang gagal dan orang sukses adalah, orang gagal selalu membicarakan orang lain dan selalu membicarakan kejadian, sedangkan orang sukses selalu membicarakan impian dan bertindak.
Satu hal yang membedakan kita dengan yang lain adalah, kita masih muda, dan itu adalah kelebihan paling berharga yang kita punya. Mari berinvestasi waktu yang berkualitas untuk hari tua kita. Carilah ilmu dan pengalaman sebanyak – banyaknya, mumpung masih muda. Masa muda cuma datang sekali, jangan disia – siakan.
Jika kita merasa sangat frustasi dan putus asa, ingatlah pada 3 hal, Allah SWT, orang tua kita, dan orang – orang yang menyayangi kita. Insya Allah, hati kita akan tenang.



Warmly

Oky Mustika Sari

0 Comment:

Posting Komentar

Saran Anda adalah masukan bagi kami untuk menjadi lebih baik:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons