Senin, 20 Juni 2011

Cerita dari Ibu Senior Diamond Director yang Luar biasa

Pernah kepikiran gak, berbisnis tanpa tau nantinya mau jadi apa atau mau dapet apa ?
Nah saya tuh.
Awal mulanya saya join Oriflame, gak kepikiran CRV nya. Saya hanya ingin ”nyambung hidup” aja gara2 gaji yang 5 jutaan itu terpaksa gak aku dapet lagi gara2 aku kena PHK. Gak enak ya bow gak punya duit.

Perasaan kayaknya tiap hari kayak dikejar2. Pernah terpaksa nunggak cicilan rumah yang Cuma 1,7 jt/bulan (nunggak 128 hari). Tiap hari bangun pagi mikir ”sekarang mau masak apa ya yang budgetnya cuma 15rb aja”, tiap tanggal 20 udah panik karena duit di dompet tinggal 1-2 lembar 100rb an sementara tanggal 25 si Fera (ART) harus gajian. Sampe akhirnya aku harus adjust gajinya Fera dibayar di awal bulan aja (nungguin bonus oriflame masuk).

Diamond Rewards - All New CRV

Yang saya tau hanya satu : ada yang bisa sukses di Oriflame. Kalo dia bisa, pasti saya bisa juga.

Lempeeeeeng aja deh abis itu saya lakukan aja apa yang Oriflame minta, yang penting saya terima lagi gaji bulanan saya. Cukup 6 juta aja dulu deh saya udah seneng banget. Udah bisa bayar cicilan rumah, bisa bayar pembantu, bisa sisihin dikit buat nabung, bisa bayar sekolah Fadlan (waktu itu dia PG 550rb/bulan), dan bisa beliin Fadlan mainan walopun gak mahal.

Prospek dalem kota sih udah pasti ya. Gak pake banyak alesan kali ini sih pasti saya jabanin. Makanya suka heran sama donlen yang masih sekitaran jakarta aja Oriflamenya dia bilang ”yah, jauh mbak di Sudirman”. Loe pikir Oriflame harus bikin kantor cabang di sebelah rumah loe ?.

Yang unik tuh prospek luar kota.
Pernah ke Jogja, Purwokerto, sendirian naik kereta malem2 gitu disamping gue orang item bau kelek banget deh, wuiiih gak bisa tidur. Pernah juga ke Kudus bareng Eva buat bantuin leader disana eh tuh leader skrg mengkhianati dengan cukup belanja BP pribadi dan bisnis 5 Ember booo. Pernah juga ke Lampung sama leader dan ketemu sama temen2 di Lampung yang semangat.

Pernah ke Salatiga dan Solo sama upline Mbak Meuthia Rizki dan ikutin ritual ibu2 PKK sebelum memulai acara : baca Pancasila dan nyanyi Maju tak Gentar. Wuidiih salut deh ama ebo2 disana.

Kalo yang naik pesawat sih biasa ya, itu kemudahan. Enak lah. Nah yang naik kereta ini loh. Pernah malem2 mo ke Purwokerto, dianterin suami sampe stasiun UI, dari situ naik ke Gambir. Abis itu nungguin kereta yang mau nganter ke Purwokerto. Yang aku lakuin di dalem kereta yah paling BBMan, kalo udah pada ngilang – ya gue bengong aja.

Palingan mikir dan berdoa dalam hati ”ya Allah ini aku ninggalin anak, ninggalin suami, ngedatengin kota yang gue belum tau akan seperti apa bisnisku nanti disana, mudahkanlah ya Allah”. Pas sampe di purwokerto dijemput sama Anti (Yuwanti Rili). Anti udah siapin sbuah penginapan untuk gue. Gue wanti2 banget ”gak usah yang mahal, cuman numpang tidur aja kok, Nti”. Alhamdulillah dapet hotel yang kecil murmer deket stasiun, semalamnya Cuma 100rb an, tapi cahayanya remang2 bo, pake lampu neon kuning gitu. ”Gak takut mbak ?” – ah nggak, biasa aja, selama masih ada TV, gpp lah.

Di kamar gelap gitu yah lagi2 gue berdoa ”ya Allah, ini aku mau2nya nginep di tempat begini, sendirian, semoga aja bisnisku disini berkembang bagus, or setidaknya jaringan yang ada Anti didalamnya bisa berkembang baik”. Ya, aku sedang melakukan sesuatu yang belum diketahui seperti apa hasilnya.

Singkat cerita, mulus2 aja disana. Leader banyak yang dateng, dan saat ini jaringan yang ada Anti-nya sudah beranak pinak 2 Director dan 1 SM. Alhamdulillah.

So, kita gak pernah tau deh ya perjalanan hidup, perjalanan bisnis dan perjalanan karir kita seperti apa. Gak ada yang namanya kisah kalo gak dijalanin, gak ada yang namanya HASIL kalo gak dialami sendiri prosesnya. Banyak aja orang yang masih mau ”yang pasti2 aja”, padahal yang gak pasti itu lebih enak. Banyak orang maunya gampang2 aja, yaaa begitulah hasilnya, biasa2 aja.


Kalo ditanya sekarang : ”mau gak mbak tidur di hotel yang dulu itu lagi?”. Saya mau bilang ”Gak mauuuu. Berkunjung aja deh ya, gak nginep di hotel itu, cari yang bagusan. Kan bonus udah gak 6 juta lagi :P”

ditulis oleh : Ilnayuti Sari  (Senior Diamond Director of Oriflame Indonesia)
thkz to Reindra Swastika Putra that post this great Article in ORISMART7 group

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons