Kamis, 14 Juli 2011

Alasan untuk TIDAK Menjual

Alasan untuk tidak Menjual
from unlimited wealth by Bong Chandra

  TTakut ditolak
a.       Pada umumnya orang taku menjual adalah karena ia takut ditolak. Takut karena sakit hati dan marah karena penolakan. Namun ingat bahwa kegagalan dan ditolak itu hanyalah masalah statisktik, masalah waktu, masalah lemparan dadu. Dengan menyadari hal itu, Anda akan lebih bisa menghadapi penolakan. Semakin sering Anda ditolak, berarti semakin dekat Anda dengan keberhasilan.


2.       Tidak berbakat menjual
a.       “Saya tidak berbakat menjual, saya tidak pintar bicara seperti kamu.” Alasan ini adalah yang sering saya dengar dari orang – orang yang saya temui. Itu adalah alasan klise. Setiap manusia dilahirkan dengan bakat menjual. Coba lihat sekitar Anda, berapa banyak orang berpasangan, memiliki pacar, memiliki suami atau istri. Berapa banyak orang memiliki teman dan sahabat. Sebelum Anda mendapatkan pacar, Anda pasti melewati proses “menjual diri” Anda kepada calon pacar Anda. Oke, mungkin Anda tetap ngotot Anda tidak bakat menjual, buktinya Anda tidak punya pacar. Tetapi, apakah Anda tidak punya seorang teman? Teman Anda mau berteman dengan Anda karena Anda berhasil “menjual diri” Anda padanya. Jadi jangan jadikan alasan untuk tidak punya bakat menjual menghalangi Anda untuk menjadi sukses. Anda harus yakin, setiap orang dilahirkan dengan bakat menjual.
3.       Gengsi untuk Menjual
a.       Gengsi juga merupakan suatu alasan yang bisa menghambat kesuksesan Anda. Banyak orang yang memiliki produk yang berkualitas namun malah meminta kepada orang lain untuk menjualnya. Karena ia gengsi untuk menjual produk itu sendiri. Dalam pandangannya sales / penjual adalah profesi yang “rendah”, tidak berkelas. Padahal profesi menjual adalah salah satu profesi paling tua di dunia. Agar Anda bisa “membuang” gengsi Anda dan menjadi seorang penjual yang sukses, Anda harus yakin bahwa Gengsi tidak akan membawa diri Anda menuju Kesuksesan, namun jika Anda Sukses, kehidupan Anda akan jadi lebih bergengsi.
4.       Tidak enak untuk menjual
a.       Ada lagi orang yang beralasan tidak enak untuk menjual karena takut merugikan orang lain. Takut karena produk yang dijual tidak berkualitas dan malah menimbulkan kerugian bagi pembeli. Karena itu, Anda juga jangan asal menjual, pertama – tama Anda harus meyakini dulu kualitas produk yang Anda tawarkan. Anda harus mengubah paradigma atau cara pandang Anda dari “Kalau menjual produk ini akan merugikan orang lain” menjadi “Saya akan membantu orang dengan menawarkan produk ini kepadanya”.
5.       Tidak ada yang bisa dijual
a.       Jika masih ada yang beralasan kalau tidak ada yang bisa dijual. Mari kita tegaskan sekali lagi, yang kita jual tidaklah harus sebuah produk. Kita bisa menjual ide, jual waktu, jual diri kita. Setiap orang memiliki sesuatu untuk di jual, tinggal mau atau tidak menggali hal itu di dalam diri kita masing - masing


baca juga artikel menarik lainnya yang ditulis oleh co-founder dari Great One dan juga Director Great One Reindra Swastika Putra. Anak Muda Luar Biasa

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons